Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Sunday, November 8, 2009

Tugas Untuk Kelas X4 PGRI

Tugas dikumpul disini Paling lambat tgl 15-11-2009

26 comments:

Anonymous said...

X4 Dwi Ariyanti 12

Topic:Mouse
Secara alafiah arti nama alat ini adalah Tikus,Mangingat bentuk secara umumnya mirip seperti binatang tersebut.penunjuk(poiter) yang dapat di gerakan kemana saja berdasarkan arah gerakan bola kecil yang terdapat dalam mouse.mouse memiliki sensor untuk dapat mengetahui kemena arah cahaya yang dikehendaki oleh usernya,sensor ini adalah bola dan cahaya.
Untuk mouse yang memiliki sensor dengan menggunakan bola,juga kita membuka bola kecil yang terdapat pada belakang mouse,maka akan terlihat 2 pengendali gerak di belakangnya,keduanya dapat bergerak bebas dan mengendalikan pergerakan penunjuk yang satu arah horisontal(mendatar) dan yang satu arah vertikal(atau naik turun).
Pada sebagian besar mouse terdapat tiga tombol,tetapi umumnya hanya dua tombol yang berfungsi,yaitu tombol paling kiri dan paling kanan.
Penemu mouse pertama kali adalah:Douglas engelbert

Anonymous said...

X4 28 Navitri indah purwanti

topik: mouse
mengapa bisa disebut mouse?
mouse atau dalam bahasa indonesianya di sebut tetikus, sering kita gunakan sehari-hari.tapi, tahukah kamu dari mana asal nama tersebut?

sebenarnya perjalanan mouse sudah cukup lama.pertama kali di kembangkan oleh Douglas C. Englebart pada tahun 1964 mouse adala satu dari beberapa alat penunjuk (pointing device) yang di kembangkan untuk ON Linesistem (NLS) milik Englebart.selain mouse, juga d kembangkan beberapa alat pendeteksi gerakan tubuh yang lain, misalnya alat yang di letakkan di kepala untuk mendeteksi gerakan dagu. karna kenyamanan dan kepraktisannya, mouse lah yang di pilih.ia memberi nama penemuannya "X-Y positionindicator for a display sistem".kemudian th 1984 saat apple mulai mengembangkan tampilan grafis yang menjadi penemuan penerobosan, saat itu pula mouse dan istilahnya mulai di populerkan. bentuk mouse pada PC yang lonjong dan sebuah kabel penghubung di bagian belakang tentunya mengingatkan kita pada tikus atau mouse dalam(bahasa inggris)

Anonymous said...

putu nadiasa 27 X4

topik:periferal komputer

PERIFERAL KOMPUTER
Periferal merupakan semua peralatan yang bisa terhubung dengan komputer.
Berdasarkan kegunaan periferal terbagi dua yaitu:

a. Pariferal utama (main periferal) yaitu: peralatan yang harus ada dalam mengoperasikan komputer.
contoh:periferal utama yaitu: monitor,keyboard dan mouse.

b. periferal pendukung (auxillary periferal) yaitu: peralatan yang tidak mesti ada dalam mengoperasikan komputer tetapi di perlukan untuk kegiatan tertentu.
contohnya: printer,scanner,modem,web cam,dan lain-lain.

Berdasarkan proses kerjanya dalam mendukung pengoperasian komputer terbagi menjadi:

a. perangkat masukan (input), adalah perangkat yang di gunakan untuk memsukan data atau perintah ke dalam komputer.
perangkat tersebut antara lain: keyboard,mouse,scanner,digitizer,kamera digital,microphone,dan periferal lainnya.

b. perangkat keluaran (output), adalah peralatan yang kita gunakan untuk menampilkan hasil pengolah data atau perantah yang di lakukan oleh komputer.
perangkat tersebut antara lain: monitor,printer,plotter,speaker,dan lain-lain.

untuk menghubungkan perangkat input dan perangkat output ke komputer digunakan kabel yang di sambungkan ke port pada komputer.
berikut ini nama-nama port yang ada di komputer umtuk menghubungkan konektor periferal yaitu:
-port PS/2
-port USB
-port serial
-port paralel


di dapatkan dari:
-buku ajar(LKS)

Anonymous said...

x4 28 navitri indah purwanti

topik: CPU

cpu merupakan pemeroses instruksi program yank pada komputer mikro di sebut dengan micro prosesor. pemeroses ini berupa chip yank terdiri dari ribuan hingga jutaan IC (intergratet circuit). dimana IC ini di gunakan untuk mengimplementasikan fungsi logika

di dapat dari: id.answer.yahoo.com

Anonymous said...

i ketut budiartana X4 7

topik:cara menggunakan mouse

-menggunakan mouse-
1. clik (klik) dengan cara menekan tombol mouse satu kali dengan cepat.
2. klik kanan dengan cara menekan tombol mouse di tombol sebelah kanan pada mouse penggunaannya sama dengan klik kiri.
3. dobel click (klik ganda /klik dua kaliyaitu menekan tombol mouse dua kali tanpa menggeser mouse dua kali.
4. drag and drop (memggeser dan meletakan) yaitu menekan tombol mouse pada ikon tanpa melepas tombol mouse kemudian menggeser mouse tersebut dan meletakan pada posisi yang diinginkan kemudian dilepaskan.

di dapatkan dari:LKS

Anonymous said...

X4 34 I PUTU SUASTIKA

TOPIK : Sejarah Monitor

Istilah "mod paparan" merujuk kepada ciri-ciri paparan komputer, khususnya bilangan warna maksimum dan peleraian imej maksimum (dalam piksel lintang dan piksel lajur). Terdapatnya banyak mod paparan yang boleh di dapati dalam sistem komputer peribadi pada hari ini.

Paparan komputer peribadi yang terawal merupakan Monitor monokrom yang digunakan untuk pemproses kata dan sistem komputer berdasarkan teks pada dekad 1970-an. Pada tahun 1981, IBM memperkenalkan sistem paparan Penyesuai Grafik Warna (CGA). Sistem paparan ini berupaya memberikan empat warna, dan mempunyai peleraian maksimum 320 piksels datar dan 200 piksel tegak. Walaupun CGA mencukupi untuk kegunaan permainan komputer yang mudah seperti permainan solitaire dan permainan dam, ia tidak mencukupi untuk pemprosesan kata, penerbitan atas meja ataupun penggunaan grafik yang canggih.

Pada tahun 1984, IBM memperkenalkan sistem paparan Penyesuai Grafik Tertingkat (EGA) yang dapat memberikan sehingga 16 warna yang berlainan dan peleraian sehingga 640 x 350. Ini memperbaiki kelihatannya berbanding paparan yang lebih awal, dan memungkinan pembacaan teks dengan mudah. Bagaimanapun, EGA tidak memberikan peleraian imej yang mencukupi untuk kegunaan-kegunaan tahap tinggi seperti reka bentuk grafik dan penerbitan atas meja. Mod ini kini sudah usang, walaupun ia kekadang masih boleh didapati di pemprosesan lama dan komputer peribadi di rumah kediaman.

Pada tahun 1987, IBM memperkenalkan sistem paparan Tatasusunan Grafik Video (VGA). Kini, ini telah merupakan piawai minimum yang dapat diterima untuk komputer peribadi. Peleraian maksimum tergantung kepada bilangan warna yang dipaparkan. Pengguna boleh memilih antara enam belas warna pada 640 x 480, ataupun 256 warna pada 320 x 200.

Pada tahun 1990, IBM memperkenalkan sistem paparan Tatasusunan Grafik Terluas (XGA) sebagai waris untuk paparan 8514/A. Versi yang berikut, iaitu XGS-2, memberikan peleraian 800 x 600 piksel dalam warna yang benar (16 juta warna) dan peleraian 1024 x 768 dalam 65,536 warna. Kedua-dua tahap peleraian imej ini mungkin merupakan jenis yang terpopular di kalangan individu dan perniagaan kecil pada hari ini.

Persatuan Piawai-Piawai Elektronik Video (VESA) telah mengasaskan antara muka pengaturcaraan piawai untuk paparan Tatasusunan Grafik Video Super (SVGA) yang digelarkan Sambungan BIOS VESA ("VESA BIOS Extension"). Lazimnya, paparan SVGA dapat mendukung palet sehingga 16 juta warna, tergantung kepada jumlah ingatan video yang tersedia dalam sesuatu komputer yang akan menghadkan bilangan warna yang dapat dipaparkan. Spesifikasi peleraian imej berbeza-beza. Pada umumnya, lebih besar skrin Monitor SVGA, lebih banyak piksel dapat dipaparkan secara datar dan tegak.

Baru-baru ini, spefikasi-spefikasi baru telah muncul. Ini termasuk Tatasusunan Grafik Terluas Super (SXGA) dan Tatasusunan Grafik Terluas Ultra (UXGA). Spesifikasi SXGA biasa digunakan untuk merujuk kepada skrin-skrin yang mempunyai peleraian 1280 x 1024; UXGA merujuk kepada peleraian 1600 x 1200. Pada hari ini, spesifikasi yang lama (VGA and SVGA) sering digunakan untuk rujukan kepada keupayaan peleraian tipikal.

SUMBER : http://duniagus.blogspot.com/2008/03/monitor-komputer.html

Anonymous said...

i putu erwin ika prasetya 16 X4

topik:sejarah komputer.

sejarah komputer
saat ini komputer dan piranti pendukungnya telah masuk dalam setiap aspek kehidupan dan pekerjaan.komputer yang ada sekarang memiliki kemampuan yang lebih dari sekedar perhitungan matematika biasa.diantaranya adalah sistem komputer dikassa supermarket yang mampu membaja kode barang belanja,sentral telapon yang menangani jutaan panggilan dan komunikasi,jaringan komputer dan internet yang menghubungkan berbagai tempat di dunia.

sejarah komputer menurut periodenya adalah:
A. alat hitung teradisional dan kalkulator mekanik.
abacus,yang muncul sekitar 5000 tahun yang lalu di asia kecil dan masih di gunakan di beberapa tempat.
B.komputer generasi pertama.
pekembangan kopmputer pada masa ini adalah ELECTRONIC NUMERICAL INTEGRATOR AND COMPUTER (ENIAC),yang di buet atas keja sama antara pemerintah amerika serikat dan universicity of pennsylvania.
C.komputer ganrasi kedua.
pada tahun 1948,penemuan transistor sangat mempengaruhi perkembangan komputer.transistor menggantikan tube vakum di televisi,radio dan komputer.akibanya,ukuran mesin-mesin elektrik berkurang drstis.transistor mulai di gunakan dalam komputer mulai pada tahun 1956.
D.komputer generasi ketiga.
walaupun transistor dalam banyak hal mengungguli tube vakum,namun taransistor menghasilkan panas yang cukup besar,yang dapat berpontesi merusak bagian-bagian internet komputer.batu kuarsa(quartz rock)menghilangkan masalah ini.
E.komputer ganerasi keempat.
tujuan mengembangkan IC menjadi lebih jelas yaitu mengecilkan ukuran sirkuit dan komponen-komponen elektrik.large Scale intergration(LSI)dapat membuat ratusan komponen dalam sebuah chip.

didapatkan dari buku lks

Anonymous said...

Melky wara baltasar 24 X4

topik: keyborad

keyborad merupkan perangkat yang memiliki tombol mirip dengan mesin ketik dan beberapa tombol tambahan dengan berbagai fungsi.keyboard digunakan untuk memasukan data atau untuk memberikan perintah pada komputer.
keyboard mengkomsumsi listrik yang sangat rendah dan mengirim impuls listrik ke dalam cpu ketika kita menekan tombol keyboard.
sebuah keyboard terdiri dari 5 bagian yaitu tombol QWERY,tombol fungsi,tombol edit,tombol control kursor,dan tombol numeric.
jenis-jenis keyboard yaitu:serial,PS/2,dan USB.
beberapa merek keyboard yang ada di pasaran antara lain yaitu: logitech,acer,dan lain-lain.

di dapatkan dari buku LKS

Anonymous said...

Ayu RosiaNA dewi 5 X4

topik: mainboard

mainboard merupakan salah satu perangkat dalam komputer yang digunakan sebagai tempat untuk memasang atau meletakkan beberapa perangkat lain seperti: Processor,memori.kabel-kabel data (penghubung) hardisk, flopy disk,card(kartu) seperti VGA caRd,NIC(kartu jaRINGAN), DAN laIn sebagiannya. Jenis-jenis mainboard antara lain: mulai dari kelas AT 486, PEntium 1,pentium 2,pentium 3 dan sampai pentium 4. Beberapa merek mainboard antara lain:ECS,ASUS,AS Rack dan lain sebagaiannya.


sumbernya dari buku LKS

Anonymous said...

Ni ketut Okta Belinda 30 X4

topik: printer

printer yaitu peralatan keluaran yang di gunakan untuk mencetak data atau informasi dari komputer dengan kertas.
Beberapa jenis printer antara lain:
1) printer dot matrik yaitu:terbuat dari dari potongan baja yang akan mengenai keretas lewat pita bertinta untuk membentuk pola titik-titik kecil yang bergabung untuk mencetek grafis atau teks.
2) printer ink jet yaitu:mencetak gambar atau kerakter dengan moncong kecil yang dapat memancarkan tinta pada kertas.
3) printer laser yaitu:menggunakan sinar laser untuk mengubah data biner menjadi cetakan.

beberapa merek printer antara lain :
Epson,HP,kanon,dan lain-lain.


di dapatkan dari buku LKS

Anonymous said...

agus suputra yasa 2 X4

topik: scanner

peralatan masukan ini berfungsi untuk mentransfer atau mengkonversikan gambar,foto,dan teks manual menjadi data digital sehingga dapat di mengerti oleh komputer.
selanjutnya gambar yang di trensfer dapat kita olah sesuai kebutuhan misalnya dengan mengunakan fotoshop dan corelDRAW untuk mendaatkan data seperti yang kita inginkan.
beberapa merek scanner dipasaran antara lain :
canon,HP,aser,dan lain-lain.

Anonymous said...

X4 Komang Triani Oktavia

Topik: Mouse

Mouse merupakan peralatan masukan yang berfungsi untuk menggerakan pointer dilayar, untuk menjalankan ikon perintah atau program yang tampil pada layar monitor. mouse dapat digerak-gerakan seperti gerakan tikus dan dapat diputar 360 derajat.pada mouse ada beberapa tombol yang berfungsi memberikan input kepada komputer.ada tombol seperti tombol enter pada keyboard dan dapat digunakan untuk memilih suatu item pada layar monitor.jenis mouse antara lain:Serial, PS/2,dan USB.

Sumber dari: Buku LKS

Anonymous said...

X4 IGST NGURAH HARDIANATA

Topik:sejarah komputer

Saat komputer dan piranti pendukungnya telah masuk dalam setiap aspek kehidupandan pekerjan. komputer mempunyai kemampuan yang lebih dari sekedar perhitungan matematik seperti sistem komputer kassa supermarket yang mampu membaca kode barang belanja. sejarah komputer menurut periodenya adalah:
A. Alat hitung tradisional dan kalkulator mekanik.
abacus muncul sekitar 5000 tahun yang lalu di asia kecil dan masih digunakan di beberapa tempat hingga saat ini dapat dianggap sebagai awal mula mesin komputer
B. Komputer generasi pertama
perkembangan komputer pada masa ini adalah Elektronic Numeral Integrator and computer (ENIAC), yang di buat atas kerja sama antara pamerintah amerika serikat dan university of pennsylvania.
C. Komputer generasi kedua
pada tahun 1948, penemuan transistor sangat memengaruhi perkembangan komputer. transistor menggantikan tube vakum di televisi, radio, dan komputer. akibatnya, ukuran mesin-mesin elektric berkutang drastis. transistor mulai digunakan pada tahun 1956.
D. Komputer generasi ketiga
walaupun transistor dalam banyak hal mengungguli tube vakum, namun transistor menghasilkan panas yang cukup besar, yang dapat berpotensi merusak bagian-bagian internal komputer. batu kuarsa (quartz rock) menghilangkan masalah ini. ic mengombinasikan tiga komponen elektronik dalam sebuah piringan silikon kecil yang terbuat dari pasir kuarsa.
E. Komputer generasi ke empat
large scale integration (LSI) dapat memuat ratusan komponen dalam sebuah chip.
F. Komputer generasi ke lima
mandefinisikan komputer generasi kelima menjadi cukup sulit karena tahap ini masih sangat muda. contoh imajinatif komputer generasi kelima adalah komputer fiksi HAL9000 dari karya Arthur C. Clarke berjudul 2001: Spece Odyssey.


Sumber dari: buku LKS

Anonymous said...

Putu Dena Ardana 10 X4

Topik:Server

Komputer sever umumnya mempunyai sistem operasi,aplikasi,dan database yang menyediakan layanan kepada komputer-komputer lain dalam jaringan.
Database yang terdapat di komputer server biasanya berisi data-data yang yang digunakan bersama-sama oleh komputer-komputer client.
Pada jaringan yang besar,di mana data-data yang harus ditangani oleh server cukup besar,server database di buat terpisah.
Jika jaringan di hubungkan ke internet,komputer server juga berfungsi sebagai gateway atau gerbang komputer client untuk mengakses internet.

Anonymous said...

ATANASIUS ALEXANDRIA DARENG 4 X4
Topik : Hub

Hub berfungsi untuk membagi sinyal data dari LAN Card. hub juga berfungsi seagai penguat sinyal. Hub memungkinkan sebuah kabel dari komputer sever di hubungkan ke beberapa komputer client. Hub juga memungkinkan jarak komputer yang dihubungkan oleh kabel jaringan menjadi lebih jauh.

Anonymous said...

Mamang Purwanto 22X4

Topik:Bridge

Bridge adalah perangkat jaringan yang digunakan untuk menghubungkan sebuah jaringan ( LAN ) dengan jaringan yang lain.
Dengan menggunakan Bridge maka sebuah jaringan yang lebih besar,yang merupakan gabungan dari beberapa jaringan,dapat diperoleh.

Anonymous said...

KADEK SUDARSANA 35 X4
Topik : Kartu Jaringan

Kartu jaringan atau LAN Card adalah perangkat keras jaringan yang di pasangkan di motherboard komputer yang terdapat di jaringan (baik server maupun client). Pada saat ini, beberapa motherboard sudah dilengkapi dengan LAN Card, sehingga kita tidak perlu lagi membelinya secara terpisah.
Kartu jaringan memungkinkan komputer-komputer yang terdapat dalam jaringan saling berkomunikasi dan mempertukarkan data-data.

Anonymous said...

I Made Adi Surya Widnyana 1 X4

Topik:Repeater

Repeater berfungsi untuk memperkuat sinyal di jaringan.
Repeater menguatkan sinyal yang diterima dari komputer pengirim,sehingga kekuatan sinyal sama dengan kekuatan aslinya.
Dengan menempatkan repeater maka jarak antar komputer di jaringan dapat di buat semakin jauh.

Anonymous said...

DANNY KERTHA WIRAWAN 8 X4
Topik : Router

Router berfungsi untuk mengatur aliran data dri satu jaringan ke jaringan lain. dengan adanya router maka arus data dri satu LAN yang lain. dengan demikian, arus data dari satu LAN tidak bercampur-baur dengan arus data dari LAN yang lain. Ada dua jenis router yang di gunaka, routerdedicated yang merupakan keluaran dari pabrik dan routerPC. Router PC adalah komputer PC yang di buat menjadi router.

Anonymous said...

MADE MITHA ARDELIA 25/X_4
TOPIK : DATA,INFORMASI,DAN BAHASA MESIN

Data adalah segala sesuatu yang bisa di terima oleh komputer. data dapat berupa bilangan,huruf,posisi pada suatu diagram,dan lain-lain. apapun benyuk atau jenis data yang akan di olah, data selalu dikonversikan ke dalam bentuk bilangan biner sehingga dapat di baca oleh komputer.

sedangkan informasi, dapat didenfinisikan sebagai data yang disusun dan dikelompokkan sedeikian rupa sehingga memiliki arti atau makna.

Anonymous said...

NI KOMANG ERA GANDARI 15/X.4
Topik: ALU

ALU berfungsi untuk melaksanakan proses perhitungan aritmatika dan logika. Alu terbagi menjad empat yaitu:
1.Decimal Arithmatic
Digunakan untuk operasi komersialdan di nyatakan dalam bilangan desimal dengan memakai tanda plus(+) untuk bilangan positif serta tanda minus (-) untuk bilangan positif.

2.Fixed Point Arithmatic
digunskan untuk operasi aritmatik dari data binary dan untuk menyatakan adrress dari stor age.

3.Floating Point arithmatic
Di gunakan untuk operasi matematika.

4.Logic Operation
Logic operation dapat berupa operasi-operasi perbandingan,testing,transling,editingdan moving data.

Anonymous said...

HARIS WAHYUDI 21 X4

topic: SISTEM OPERASI KOMPUTER

sistem komputer adalah sekumpulan elemen/komponen yang saling berinteraksi sehingga tujuan pemakaian komputer bisa tercapai secara optimal.
komponen-komponen yang membentuk sistem komputer ialah:
1.hardware/perangkat keras
2.software/perangkat lunak
3.brainware/operator

1.HARDWARE
hardware adalah peralatan-peralatan komputer. secara fisik, yang minimal terdiri dari:
-satuan input
-satuan output
-satuan pengolahan data
jika kita amati ternyata komponen utama dari hardware komputer ini digunakan untuk mendukung proses kerja komputer, yaitu:
input(keyboard, mouse)>>>> pusat pengolahan data(cpu)>>>> output(monitor,speaker,printer).

2.SOFTWARE
software adalah program-program komputer yang biasa dipergunakan saat pemakaian komputer, seperti program microsoft windows, word, word star, lotus 123, dan lain sebagainya.
software dapat diklafikasikan menjadi:

a.program system operasi
system operasi adalah program yang dipergunakan saat mengoperasikan komputer pertama kali dan akan mengontrol interaksi antara hardware, software, dan brainware selama pemakaian komputer. contohnya: ms.dos, ms.windows, unix, linux dan lain sebagainya.

b.program aplikasi
program aplikasi adalah program yang dipergunakan untuk menangani aplikasi/pekerjaan tertentu, seperti ms.word, ms.excel, lotus123 dan lain sebagainya.

c.program utility
program utility adalah kelompok program yang digunakan untuk menangani aktivitas tertentu pada komputer, seperti program norton utility.


3.brainware
brainware adalah orang yang mengoperasikan komputer(pemakai komputer).

sumber:
pengantar aplikasi komputer.
lab. dinamika komputer
fakultas ekonomi-UNUD
2003

Anonymous said...

X4 :MD GALIH MAHESA BHARATA (19)

TOPIK :Cara Yang Benar Menghidupkan Dan Mematikan Komputer

Apakah anda pernah memperhatikan cara menyalakan radio tape untuk mendengarkan musik? Pertama-tama, anda memasang kabel listrik, setelah tersambung, anda menekan tombol eject untuk memasukkan kaset. Setelah kaset terpasang, anda tekan tombol play dan mulai mendengarkan alunan nasyid kesukaan anda. Hal-hal tersebut merupakan prosedur atau cara baku dalam menyalakan radio tape. Demikian halnya dengan komputer, untuk memulai pengoperasiannya, ada prosedur baku yang harus kita lakukan, yaitu sebagai berikut:

- Pasangkan kabel ke stopkontak.
- Tekan tombol ON pada penstabil tegangan (Stabilizer), CPU, dan monitor. (jika ada)
- Tunggulah beberapa saat hingga komputer melakukan proses booting, yaitu proses suatu komputer mendeteksi hard disk, floppy disk drive, CD -Room dan CPU (memory, clock, RAM dan lain sebagainya).
- Setelah proses Booting selesai, di layar muncul kotak dialog untuk mengisi Username dan Password. (jika menggunakan password)
- Setelah selesai muncul desktop. Pada tahap inilah, komputer siap digunakan dan anda dapat menggunakan aplikasi sesuai dengan kebutuhan.

Selain mengetahui cara yang benar untuk menghidupkan komputer, andapun harus mengetahui cara mematikannya. Cara yang benar untuk mematikan komputer adalah sebagai berikut:

- Pastikan semua aplikasi yang telah anda gunakan sudah ditutup.
- Pada menu Pull-down Start, klik Shutdown-OK (windows 98) atau klik Turn Off computer-Turn Off (windows XP). Tunggu beberapa saat hingga muncul tampilan ‘windows is shutting down’ (windows 98). Setelah itu computer akan mati dengan sendirinya.
- Tekan tombol OFF pada monitor, CPU dan penstabil tegangan.


Prosedur-prosedur tersebut, harus anda kerjakan secara berurutan. Dengan demikian komputer anda akan dapat berusia lama.

SUMBER :www.google.com

Anonymous said...

NI LUH ARIANI X_4/3
TOPIK: CD/DVD

Merupakan media penyimpan data optikal disk berbentuk piringan dengan kapasitas penyimpanan data besar. Yang paling sering di pakai adalah CD-r (recordable) dapat menyimpan data sampai 700MB, hanya dapat menyimpan sekali tidak dapat diulang. Sedang CD-RW(rewriteable) dapat membaca dan menyimpan/menulis data berkali-kali. DVD-R dan DVD-RW adalah salah satu media penyimpan optikal disk lain yang mempunyai kemampuan atau kapasitas penyimpanan data hingga ukuran diatas 10GB dalam 1 piringan. Beberapa merek CD/DVD antara lain: Sony, Verbatim, dan lain-lain.

Anonymous said...

I DEWA AYU RATIH PRATIWI X.4/31
TOPIK : Novell nETWARE

Novell Netware adalahsistem operasi jaringan yang paling banyak digunakan di dunia. Netware pertama kali di gunakan khusus bagi LAN(Local Area Network) dengan pendekatanfile sever murni. Dengan berkembangnya teknologi jaringn,Netware memberikan dukungan bagi jaringan yang lebih besar, termasuk internrt. Pesaing utama Netware adalah Windows NT dari Microsoft versi terbaru dari netware adalah netware 5,yang memberikan dukungan penuh bagi protokol IP sebagai protokol internet.

Anonymous said...

wyartawan X4 44

topik:perangkat penyimpanan

perangkat penyimpanan(storage pevice) adlh:untuk menyimpan data yang telah dimasukan dan juga menyimpan hasil pemprosesan karja CPU.
di bagi 2 yaitu:
-memory internal
-memory eksternal

a. memory internal:memory yg ada di dlm CPU,terdiri dari:
-ROM(readonly memory)
-RAM(random acces memory)

ROM bersifat permanen, sedangkan RAM bersifat sementara.

Yang mau donasi, silahkan disini ....

Bagi para donatur yang ingin melakukan donasi ke webblog ini, silahkan klik tombol Donate. Atau pilih jenis donasi yang lainnya....

Entri Populer

Daftar Pay Per View (PPV / CPM) disini dapatkan penghasilan $2 s/d $4 per CPM

Get paid To Promote at any Location

All Post

Antivirus - Avira/Antivir - Dowload Master (1) Antivirus - Avira/Antivir - Update Manual (1) Antivirus - Kaspersky - Download Update (1) Antivirus - Smadav (1) AP01 - Dasar-Dasar Adobe Photoshop (13) AP02 - Free Download Brush (3) AP04 - Efek Teks (1) AP05 - Kreasi Foto (5) AP07 - Download Frame / Bingkai Foto (40) AP08 - Wallpaper (4) AP09 - Kartu Ucapan (5) AP10 - Desainku (11) AP11 - Gallery Photo (1) Aplikasi lucu (2) Artikel Internet (3) Download Tutorial (6) Email Gmail (1) Email Yahoo (1) Forum Diskusi (6) Game Facebook (1) Game Online - IKARIAM (1) Game Pokemon Emerald GBA (11) Games - Farm Frenzy Pizza Party (1) Games - GBA - Map Pokemon Leaf Green (6) Games - Mini Flash - Packman (1) Games - Mini Flash - Play Aim Fire Game (1) Games Online (11) Games Online - Naruto Arena (1) Games Online - Pokemon Black (1) Games Online - Pokemon TPPCRPG (1) Games Online - Thecrims (1) Games Online - Travian (7) Games Online - www.pokemonbattlearena.net (1) Games Online LORDS OF WAR ANE MONEY (19) Internet (1) Karya Anak Design Grafish (Extra Desain) (3) Kata Kata Mutiara untuk Motivasi (1) Kesehatan - Bahaya zat kimia (2) Kesehatan - Rokok (3) Kesehatan - Test Buta Warna (7) Lain-lain (2) Link Site Bagus (2) Lirik Lagu - Indonesai - Armanda (1) Lirik Lagu - Indonesai - BCL (1) Lirik Lagu - Indonesai - DMasiv (1) Lirik Lagu - Indonesai - Geisha (1) Lirik Lagu - Indonesai - Gita Gutawa (1) Lirik Lagu - Indonesai - Kotak (1) Lirik Lagu - Indonesai - Nindy (1) Lirik Lagu - Indonesai - SHE (4) Lirik Lagu - Indonesai - Warteg Boys (1) LordWM 04 Battle (3) Map Game Pokemon Emerald GBA (11) Pemrograman (2) Perbaikan (1) Perjalanan dan Objek Wisata (1) Pertanyaan Seputar TIK (1) Ramalan - Kecocokan Pasangan (1) Ramalan - Watak Manusia (2) SMA - Kelas X - Materi TIK (6) SMA - Kelas X - Remidi (1) SMA - Kelas X - Tugas (8) SMA - Kelas X - Tugas Extra Pascal (5) Software - Browser - Mozila Firefox (3) Software - Downloader - Orbit (3) Software - Multimedia - K-Lite Mega Codec (1) Software - WinRAR (1) Tugas Desain Grafis (2) Tutorial (4) Tutorial - Adobe Photoshop (18) Tutorial - Macromedia Flash (4) Tutorial - Microsoft Word (3) Tutorial - Microsoft Word 2007 (2) Tutorial - WinRar (1) Tutorial Blogger (8) Tutorial Blogger - AdsenseCamp (3) Tutorial Delphi (4) Tutorial Facebook (2) Tutorial Microsoft Office PowerPoint 2007 (3) Tutorial Microsoft Office Word 2007 (1) Uang Gratis (4) Uang Gratis - Adsense Camp (3) Uang Gratis - Paid per View (CPM/PPV) (5) Uang Gratis - Pay Per Click or CPM - Iklan (2) Uang Gratis - Paypal (1) Uang Gratis - Ziddu (1) Ucapan Hari Raya / Peringatan (1) ucapan hari raya nyepi (2) Upload File (1) Website (2) website-Alexa Site Info (1)
 

FeedBurner FeedCount

Followers

Full Tutorial 's Fan Box

* Tutorial * on Facebook
Full Tutorial Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template