Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Sunday, November 1, 2009

Tugas Untuk Kelas X3 PGRI

Tugas dikumpul disini Paling lambat tgl 15-11-2009

28 comments:

Anonymous said...

x3 11 Ida Bagus Dwija Nandana Persada


mouse.
mouse merupakan perangkat yang di gunakan mengntrol program aplikasi,erutama yang berbasis grphical user interface(GUI).aplikasi GUI mengandalkan menu dan tombol tombol yang dapat dijalankan dengan mengklik mouse.dan posisi mouse digeser ,secara otomatis penunjuk (pointer)yang di tampilkan pada monitor akan ikut bergeser.
ada dua atau tiga tombol pada mouse,yaitu tombol kiri untuk memilih menu ,kanan untuk memilih shortcut ,dan tengah(kalau ada) untuk menggulung (scroLL) layar. pengaruh dari penekanan tombol atau yang di kenal dengan istilah "klik" ini tergantung pada area,objek atau ikon yang di tunjuk . komputer akan mengabaikan perintah klik jika tidak mengenai area,objeck,atau ikon yang tidak penting..

Anonymous said...

X3 38 Kadek Bayu Gita Arisma Putra

Printer,
Printer atau pencetak adalah alat yang menampilkan data dalam bentuk cetakan, baik berupa teks maupun gambar/grafik, di atas kertas. Printer biasanya terbagi atas beberapa bagian, yaitu picker sebagai alat mengambil kertas dari tray. Tray ialah tempat menaruh kertas. Tinta atau toner adalah alat pencetak sesungguhnya, karena ada sesuatu yang disebut tinta atau toner yang digunakan untuk menulis pada kertas. Perbedaan toner dan tinta ialah perbedaan sistem; toner atau laser butuh pemanasan, sedangkan tinta atau inkjet tak butuh pemanasan, hanya pembersihan atau cleaning pada print headnya.

Ada pula kabel fleksibel untuk pengiriman sinyal dari prosesor printer ke tinta atau toner. Kabel ini tipis dan fleksibel, namun kuat. Pada bagian belakang printer biasanya ada port paralel atau USB untuk penghubung ke komputer.

Pencetak modem merupakan alat canggih. Perkakasan elektronik yang terdapat dalam sebuah pencetak sama dengan perkakasan elektronik yang terdapat dalam komputer itu sendiri. Printer mempunyai 6 jenis yaitu jenis Dot-Matrix, jenis Daisy Wheel, jenis Ink-Jet / jenis Bubble Jet, jenis Chain, jenis Drum dan jenis Laser.

Anonymous said...

Ida Bagus Putu Yoga Aksa Naradhipa
x3/35


Apakah itu Keyboard?
Keyboard adalah sebuah papan yang terdiri dari tombol-tombol untuk mengetikan kalimat dan simbol khusus lainnya pada komputer.Keyboard dalam bhs.Indonesia adalah papan tombol jarai atau tuts.Pada keyboard terdapat huruf-huruf A-Z,a-z,angka0-9,tombol karakter Khusus : `~!@#$%^&*()_-+:'".,?/{}[]serta tombol khusus lainnya yang jumlahnya adalah 104 tuts.Bentuk keyboard umumnya persegi panjang tetapi saat ini model keyboard sangat variatif.Keyboard dihubungkan ke komputer dengan sebuah kabel yang terdapat pada keyboard.Ujung kabel tersebut dimasukan ke dalam port yang terdapat pada cpu komputer.

Anonymous said...

x3 Dewa Bagus Arta Guna no.07

Apa itu USB???

Universal Serial Bus (USB) adalah standar bus serial untuk perangkat penghubung, biasanya kepada komputer namun juga digunakan di peralatan lainnya seperti konsol permainan, onsel dan PDA.

Sistem USB mempunyai desain yang asimetris, yang terdiri dari pengontrol host dan beberapa peralatan terhubung yang berbentuk pohon dengan menggunakan peralatan hub yang khusus.

Desain USB ditujukan untuk menghilangkan perlunya penambahan expansion card ke ISA komputer atau bus PCI, dan memperbaiki kemampuan plug-and-play (pasang-dan-mainkan) dengan memperbolehkan peralatan-peralatan ditukar atau ditambah ke sistem tanpa perlu mereboot komputer. Ketika USB dipasang, ia langsung dikenal sistem komputer dan memroses device driver yang diperlukan untuk menjalankannya.

USB dapat menghubungkan peralatan tambahan komputer seperti mouse, keyboard, pemindai gambar, kamera digital, printer, hard disk, dan komponen networking. USB kini telah menjadi standar bagi peralatan multimedia seperti pemindai gambar dan kamera digital.

Versi terbaru (hingga Januari 2005) USB adalah versi 2.0. Perbedaan paling mencolok antara versi baru dan lama adalah kecepatan transfer yang jauh meningkat. Kecepatan transfer data USB dibagi menjadi tiga, antara lain:

* High speed data dengan frekuensi clock 480.00Mb/s dan tolerasi pensinyalan data pada ± 500ppm.
* Full speed data dengan frekuensi clock 12.000Mb/s dan tolerasi pensinyalan data pada ±0.25% atau 2,500ppm.
* Low speed data dengan frekuensi clock 1.50Mb/s dan tolerasi pensinyalan data pada ±1.5% atau 15,000ppm.

Anonymous said...

x3 I Kadek Suarnata no.26

Apa ya Register Prosesor itu???
Mari kita baca dibawah ini...!!!

Register prosesor, dalam arsitektur komputer, adalah sejumlah kecil memori komputer yang bekerja dengan kecepatan sangat tinggi yang digunakan untuk melakukan eksekusi terhadap program-program komputer dengan menyediakan akses yang cepat terhadap nilai-nilai yang umum digunakan. Umumnya nilai-nilai yang umum digunakan adalah nilai yang sedang dieksekusi dalam waktu tertentu.

Register prosesor berdiri pada tingkat tertinggi dalam hierarki memori: ini berarti bahwa kecepatannya adalah yang paling cepat; kapasitasnya adalah paling kecil; dan harga tiap bitnya adalah paling tinggi. Register juga digunakan sebagai cara yang paling cepat dalam sistem komputer untuk melakukan manipulasi data. Register umumnya diukur dengan satuan bit yang dapat ditampung olehnya, seperti "register 8-bit", "register 16-bit", "register 32-bit", atau "register 64-bit" dan lain-lain.

Istilah register saat ini dapat merujuk kepada kumpulan register yang dapat diindeks secara langsung untuk melakukan input/output terhadap sebuah instruksi yang didefinisikan oleh set instruksi. untuk istilah ini, digunakanlah kata "Register Arsitektur". Sebagai contoh set instruksi Intel x86 mendefinisikan sekumpulan delapan buah register dengan ukuran 32-bit, tapi CPU yang mengimplementasikan set instruksi x86 dapat mengandung lebih dari delapan register 32-bit.

Register terbagi menjadi beberapa kelas:

* Register data, yang digunakan untuk menyimpan angka-angka dalam bilangan bulat (integer).
* Register alamat, yang digunakan untuk menyimpan alamat-alamat memori dan juga untuk mengakses memori.
* Register general purpose, yang dapat digunakan untuk menyimpan angka dan alamat secara sekaligus.
* Register floating-point, yang digunakan untuk menyimpan angka-angka bilangan titik mengambang (floating-point).
* Register konstanta (constant register), yang digunakan untuk menyimpan angka-angka tetap yang hanya dapat dibaca (bersifat read-only), semacam phi, null, true, false dan lainnya.
* Register vektor, yang digunakan untuk menyimpan hasil pemrosesan vektor yang dilakukan oleh prosesor SIMD.
* Register special purpose yang dapat digunakan untuk menyimpan data internal prosesor, seperti halnya instruction pointer, stack pointer, dan status register.
* Register yang spesifik terhadap model mesin (machine-specific register), dalam beberapa arsitektur tertentu, digunakan untuk menyimpan data atau pengaturan yang berkaitan dengan prosesor itu sendiri. Karena arti dari setiap register langsung dimasukkan ke dalam desain prosesor tertentu saja, mungkin register jenis ini tidak menjadi standar antara generasi prosesor.

Ukuran-ukuran register yaitu

Register Prosesor

4-bit Intel 4004

8-bit Intel 8080

16-bit Intel 8086, Intel 8088, Intel 80286

32-bit Intel 80386, Intel 80486, Intel Pentium Pro, Intel Pentium, Intel Pentium 2, Intel Pentium 3, Intel Pentium 4, Intel Celeron, Intel Xeon, AMD K5, AMD K6, AMD Athlon, AMD Athlon MP, AMD Athlon XP, AMD Athlon 4, AMD Duron, AMD Sempron

64-bit Intel Itanium, Intel Itanium 2, Intel Xeon, Intel Core, Intel Core 2, AMD Athlon 64, AMD Athlon X2, AMD Athlon FX, AMD Turion 64, AMD Turion X2, AMD Sempron.

Anonymous said...

X3 08 Ayu Anggreni

Papan ketik (bahasa Inggris: keyboard) atau kibor adalah peranti untuk mengetik atau memasukkan huruf, angka, atau simbol tertentu ke perangkat lunak atau sistem operasi yang dijalankan oleh komputer.

Papan ketik terdiri atas tombol-tombol berbentuk kotak dengan huruf, angka, atau simbol yang tercetak di atasnya. Dalam beberapa sistem operasi, apabila dua tombol ditekan secara bersamaan, maka akan memunculkan fungsi khusus atau pintasan yang telah diatur sebelumnya.

Ada berbagai jenis tata letak tombol pada papan ketik. Akan tetapi, yang paling populer dan umum digunakan adalah tata letak QWERTY, meniru sistem tata letak mesin ketik.

Papan ketik tipe baru biasanya mempunyai tombol tambahan di atas tombol fungsi (F1, F2, dst.) untuk mempermudah pengguna dalam mengoperasikan komputer. Selain itu, papan ketik baru juga sudah banyak yang mendukung teknologi nirkabel.

Anonymous said...

X3 30 Tito Azhari Saputro

Webcam adalah singkatan dari web camera,sebutan bagi kamera realtime yang gambarnya bisa diakses atau dilihat melalui world wide web,program instant messaging atau aplikasi video call.
Webcam adalah sebuah kamera video digital kecil yang dihubungkan ke komputer melalui port USB atau port COM.
Ada beberapa tipe webcam,seperti Slim 1320(true 1.3 mega pixels high performance webcam),Slim 2020AF (mega pixels webcam autofocus),Eye 312 (simplity instant video and chat),Eye 110 (instant video messeger) dll.
Sebuah webcam yang sederhana terdiri dari sebuah lensa standar dipasang disebuah papan sirkuit untuk menangkap sinyal gambar. Sebuah lubang di casing depan berguna unttk memasukkan gambar. Kabel support yang dibuat dari bahan yang fleksibel,salah satu ujungnya dihubungkan dengan papan sirkuit dan ujung satunya lagi memiliki connector,kabel ini dikontrol unttk menyesuaikan ketinggian,arah dan sudut pandang webcam.
Sebuah webcam biasanya dilengkapi dengan software,software ini mengambil gambar dari kamera digital secara terus menerus ataupun dalam interval waktu tertentu dan menyiarkannya melalui koneksi internet.

Anonymous said...

X.3/ 13 PUTU FERA ANDRIYANI

Pemindai atau scanner merupakan suatu alat yang digunakan untuk memindai suatu bentuk maupun sifat benda, seperti dokumen, foto, gelombang, suhu dan lain-lain. Hasil pemindaian itu pada umumnya akan ditransformasikan ke dalam komputer sebagai data digital. Terdapat beberapa jenis pemindai bergantung pada kegunaan dan cara kerjanya, antara lain:

* pemindai gambar
* pemindai barcode
* pemindai sinar-X
* pemindai cek
* pemindai logam
* pemindai Optical Mark Reader (OMR)

Di antara jenis-jenis pemindai tersebut, pemindai gambar adalah yang paling sering disebut sebagai pemindai.

Seperti halnya pada pemindai OMR, pemindai gambar juga dapat digunakan sebagai pemindai Lembar Jawaban Komputer (LJK). Agar hal tersebut dapat tercapai, dibutuhkan perangkat lunak dengan teknologi Digital Mark Reader (DMR).

Bila dikelompokkan berdasarkan cara memasukkan kertas, pemindai gambar terdiri atas 2 jenis, yaitu:

1. Flatbed
Pada pemindai gambar Flatbed, kertas diletakkan di atas kaca pemindai, kemudian lampu dan sensor pemindai akan bergerak menyusuri kertas tersebut untuk memperoleh gambarnya.
2. Automatic Document Feeder (ADF)
Pada pemindai gambar Automatic Document Feeder (ADF), kertas diletakkan pada baki/tray, lalu satu per satu kertas akan dimasukkan oleh bagian mekanik pemindai dengan adanya pad assy dan roller. Pada saat kertas bergerak di atas lampu pemindai, sensor pemindai bekerja untuk memperoleh gambar yang merepresentasikan kertas tersebut. Keunggulan pemindai Automatic Document Feeder (ADF) adalah:
* kecepatannya tinggi, dapat mencapai > 10.000 lembar per jam
* dapat membaca dua sisi kertas sekaligus pada saat yang bersamaan
* dengan imprinter, pemindai dapat memberikan tanda pada lembaran yang telah dipindai
* sangat tepat dipasangkan dengan perangkat lunak berteknologi Digital Mark Reader serta untuk pengarsipan dan manajemen dokumen

Anonymous said...

X3 37 Kadek Yuliantari

Printer adalah dalah datu hardware(perangkat keras) yang terhubung ke komputer mempunyai fungsi untuk mencetak tulisan,gambar dan tampilan lainnya dari komputer ke media kertas atau sejenis. Istilah yang di kenal pada resolusi printer disebut DPI (dot per inch). Maksudnya adalah banyaknya jumblah titik dalam luas area 1 inchi. Semakin tinggi resolusinya maka akan semakin bagus cetakan yang dihasilkan. Sebaliknya jika resolusinya rendah maka hadilnya semakin buruk/tidak bagus.
Printer dalam bahasa indonesianya berarti pencetak (alat cetak). Istilah 'printer' saat ini sering digunakan untuk menyebut alat cetak yang terhubung dengan komputer. Untuk menghubungkan printer dengan komputer diperlukan sebuah kabel yang terhubung dari printer ke CPU komputer.Saat ini, merk produk printer yang sering digunakan diantaranya Epson,packard,canon,lexmark.
printer terbagi beberapa jenis yaitu;
Printer Dot-matrik
Inkjet printer
Printer laser
Printer Dot-matrik adalah printer yang resolusinya nasih sangat rendah.
Inkjet printer adalah alat cetak yang sudah menggunakan tinta untuk mancetak dan kualitas dan kualitas untuk mancetak gambar akan bagus.
Laser printer daya cetaknya cukup banyak lebih dari 10 lembar per menit.

Anonymous said...

Ricky Surya Mandala
x3/23


Mouse
Mouse komputer berbentuk lonjong.Ditenngahnya ada sebutir bola karet.Di dalamnya ada sebuah pemindai yang menggerakkan bola lalu meneruskan data gerak komputer.Namun sekarang ini,bola ini sudah digantikan dengan infra merah dan kelebihan inframerah itu sangat membantu untuk mencari cincin atau yang lainnya.

Anonymous said...

X3 24 Rico Em Santiago


SPEAKER
pengeras suara inggris LOUD SPEAKER adalah tranduser yang mengubah sinyal electrik ke audio (suara) dengan cara menggetarkan komponennya yang berbentuk selaput.
dalam setiap sister penghasil suara ,penetuan kualitas suara terbaik tergantung dari speaker. rekaman yang terbAik di kodekan kedalam alat penyipanan yang berkualitas tinggi dan di namakan dengan deck dan pengeras suara kelas atas tetap saja hasilnya suaranya akan jelek bila di kaitkan dengan speaker kualitas rendah.speaker di gunakan untuk mendengarkan opening sound ketika komputer sedang membaca sistem operasai.

Anonymous said...

X3 20 ni made mariani


monitor
salah satu jenis soft-COPY device,karna kelurnya berupa signal elektronik ,dalam hal ini berupa gambaryang tampil di layar monitor.gambar yang tampil adalah hasil pemprosesan data ataupun informasi masukan. monitor memiliki ukuran seperti televisi .tiap merek dan ukuran monitor memiliki tingat resolusi yang berbeda.monitor memiliki berbagai variasi ukuran (14,15,17 atau 21) dan mepunyai resolusi warna berbeda beda yang berpengaruh terhadap ketajaman gambar antara lain 800*600 dan 1024*800.
berdasarkan kempuan menampilkan warna ,monitor dapat dikelompokan menjadi monitor monokrom ,gray-scale,dan berwarna.monitor monokrom hanya mampu menampilkan dua warna ,monitor gray-scale mampu menampilkan gradasi warna abu abu,sedangkan monitor berwarna menerima tiga sinyal terpisah,yaitu merah,hijau,dan biru,serta dapat menapilkan 16-1juta warna.

Anonymous said...

X3 22 Novan Andrian


Kamera digital
salah satu perangkat input yang sedang marak belakangan ini adalah kamera digital.pada dasarnya ,kamera merupakan kamera yang mengunakan sensor elektronik untuk mengubah gamber yang ditangkap menjadi data.kamera yang modern memiliki banyak fiture termasuk untuk mengkap gambar ,video,bahkan audio.untuk penyimpanan data,dapat di gunakan flsah memori dengan sumbangan USB.fungsi kamera digital juga telah banyak di gambungkan dengan alat lain ,seperti handphone atau PDA.

Anonymous said...

27 x3
I made Sumeyasa


Mainboard
Mainboard merupakan salah satu perangkat dalam komputer yang digunakan sebagai tempat untuk memasang atau meletaka beberapa peralatan lain seperti : Processor,memori,kabel data,hardisk,card(kartu)seperti VGA card,Nic (kartu jaringan)da lain-lai.Jenis-jenis mainboard antara lain : mulai dari kelas AT 486,pentium I,pentiumII,pentium III,hingga kelas pentium IV.

Anonymous said...

X3 32 Veni Susanto

KEYBOARD
Keyboard merupakan perangkat yang memiliki tombol mirip dengan mesin tik dan beberapa tombol tambahan dengan berbagai fungsi.Keyboard digunakan untuk memasukan data atau untuk memberikan perintah pada komputerl.Keyboard mengkonsumsi listrik yang sangat rendah dan mengirim implus listrik ke dalam CPU ketika menekan tombol keyboard.Sebuah keyboard terdidri dari lima bagian,yaitu tombol QWERY,tombol fungsi,tombol edit,tombol control kursor,dan tombol numeric.Jenis-jenis keyboard yaitu ; Serial,PS/2, dan USB.Beberapa merek keyboard yang ada di pasaran antara lain yaitu; Logitec,Acer,dan Lain-lain.

Anonymous said...

x3 02 Pande Putu Adi Suparsa

perifederal device
merupakan perangkat tambahan yang di gunakan untuk menoptimalkan fungsi komputer.contohnya ,network card yang di gunakan untuk penghubung jaringan ,modem yang di gunakan untuk penghubung internet ,midi card yang di gunakan sebagai pelengkap memainkan musik ,serta tv tuner card yang di gunakan untuk memasang tv di komputer.

Anonymous said...

03 X3
Adi Wiguna


Harddisk
Harddisk merupakan media penyimpan data luar(External Storage)yang berfungsi menyimpan data atau program dalam kapasitas yang besar.Data yang tersimpan di harddisk sifatnya permanen artinya data tidak hilang meski pun komputer dimatikan dan dapat digunakan jika suatu saat dibutuhkan. Kapasitas atau kemampuan menyimpan haddisk mulai dari 540 MB,1GB sampai dengan 120 GB dan makin terus bertambah kapasitasnya.

Anonymous said...

39 X3
NI PUTU DIAH NOVIARI SURYANI

CD-Rom dan DVD-Rom

CD-Rom (Compact disk read only memory)
Merupakan alat perantara untuk input data melalui media penyimpanan berbentuk CD atau compact disk (berupa lempengan yang terbuat dari bahan fiber) ke CPU untuk diproses untuk menjadi informasi yang diinginkan.

DVD-Rom (Digital Video Display Read Only Memory)
Alat perantara input data melalui media penyimpanan berbentuk DVD (berupa lempengan yang terbuat dari bahan fiber) ke CPU.
DVD-Rom menggunakan disk yang berbentuk sama dengan CD, tetapi memiliki kapasitas 4x dari sebuah CD.

Fungsi CD-Rom dan DVD-Rom adalah sama. Perbedaannya adalah bahwa CD-Rom hanya bisa membaca CD dengan kecepatan mencapai 60x dan kapasitas 700 Mb. Sedangkan DVD-Rom dapat membaca CD dan DVD dengan kecepatan yang baru mencapai 24x dan mempunyai kapasitas 4700 Mb.

Anonymous said...

Ricky surya Mandala
X.3 /23


Memory

Memory merupakan tempat menyimpan data atau instruksi. Makin besar kapasitasnya memory yg disediakan akan makin besar data atau instruksi yg dpt ditampung untuk diolah. memori di dlm komputer di bagi menjadi ROM(read Only memory) dan RAM(Random Acces Memory). ROM merupakan tipe memory yg diklasifikasikan sbagai non volatile maksudnya ROM menagani data secara permanen walaupun komputer di padamkan. Rom dkak dpt di tulis namun hanya dpt membaca data. sedangkan Ram diklasifikasikan sebagai volatile maksudnya yaitu data akan ilang jika komputer di padamkan. Ram dpt di tulis dan dibaca. fugsi utama ram adalah untuk menjimpan sementara program dan data yg ditunjukan pada komputer. beberapa jenis memory antara lain adalah ROM,RAM,EDORAM,SDRAM,DDRAM,RDRAM, dan lain-lain. Memory yg umun dipakai berkapasitas mulai dari 16MB,32MB,54MB,256MB,512Mb,dan 1GB.

Anonymous said...

x.3 34 I Kadek Witarsana

Modem berasal dari singkatan MOdulator DEModulator. Modulator merupakan bagian yang mengubah sinyal informasi kedalam sinyal pembawa (Carrier) dan siap untuk dikirimkan, sedangkan Demodulator adalah bagian yang memisahkan sinyal informasi (yang berisi data atau pesan) dari sinyal pembawa (carrier) yang diterima sehingga informasi tersebut dapat diterima dengan baik. Modem merupakan penggabungan kedua-duanya, artinya modem adalah alat komunikasi dua arah. Setiap perangkat komunikasi jarak jauh dua-arah umumnya menggunakan bagian yang disebut "modem", seperti VSAT, Microwave Radio, dan lain sebagainya, namun umumnya istilah modem lebih dikenal sebagai Perangkat keras yang sering digunakan untuk komunikasi pada komputer.

Data dari komputer yang berbentuk sinyal digital diberikan kepada modem untuk diubah menjadi sinyal analog. Sinyal analog tersebut dapat dikirimkan melalui beberapa media telekomunikasi seperti telepon dan radio.

Setibanya di modem tujuan, sinyal analog tersebut diubah menjadi sinyal digital kembali dan dikirimkan kepada komputer. Terdapat dua jenis modem secara fisiknya, yaitu modem eksternal dan modem internal.

Jenis modem

Modem terbagi atas:
1. Modem analog yaitu modem yang mengubah sinyal analog menjadi sinyal digital
2. Modem ADSL
Modem kabel yaitu modem yang menerima data langsung dari penyedia layanan lewat TV Kabel
3. Modem CDMA
4. Modem 3GP
5. Modem GSM

Anonymous said...

X3 05 Ari Widiani

Mouse adalah alat yang digunakan untuk memasukkan data ke dalam komputer selain papan ketik. tetikus berbentuk seperti seekor tikus sehingga dalam bahasa inggris di sebut mouse.
Mouse merupakan peralatan masukan yang berfungsi untuk menggerakkan pointer di layar, untuk menjalankan ikon perintah atau program yang tampil pada layar monitor.Mouse dapat di gerak-gerakkan seperti gerakan tikus.pada mouse ada beberapa tombol yang berfungsi memberikan input pada komputer.ada tombol seperti tombol enter paba keyboard dan dapat digunakan untuk memilih suatu item pada layar monitor.jenis mouse antara lain yaitu: serial. PS/2, dan USB. beberapa merek mouse yang ada di pasaran antara lain yaitu: logitech, genius, dan lain-lain.

Anonymous said...

01 X3
adi arawa

floppy disk {disket}
merupaka media penyimpa data megenetik.
disk terbugkus oleh plastik protektif tipis da keras. data yag tersimpa di dalam disk ini
sifatnya permanentidak terpengaruh daya atau arus listrik jika suatu saat diperlukan data
tersebut dapat diambil atau dibaca kembali.
ukuran yag umum diperdagangkan ada yang 5,25 dengan kapasitas penyimpanannya1,2 MB dan 3/5 degan kapasitas peyimpannya 1,44 MB.
media penyimpan ini dapat digunakan hampir di semua jenis komuter. merek yang ada di pasaran
antara lain adalah:
FUJI,verbatim,sony, dan lain-lai.

Anonymous said...

X3 4 Agung Surya

"Flash disk"

Flash disk merupakan media penyipan data dengan kapasitas penyimpanan cukup besar. flash disk dihubungkan melalui komputer mkelalui usb{Universal serial Bus}. dibandingkan disket/cd flash disk lebih cepat dalam penyimpanan data. harga flash disk cukup mahal terganntung dengan kapasitasnya dalam menyimpan data. kapasitasnya mulai dari 64 MB,128MB ,512 MB dan seterusnya. merek-merek flash disk antara lain : Kingston, Sundisk, dan lain -lain.
berikut ada cara-cara dalam perawatan penyimpan data internal storage:
1. Periksa pemasangan RAM/ROM apakah sudah terletak pada tempatnya dengan posisi yang benar
2. Dengan cara mengatur BIOS agar menghindari melakukan booting komputer secara langsung dari disket

Anonymous said...

erwin 12 x3
mos
mos adalah alat yg d gunakan untk mengatur dan menggerkan kurson
mos d bedakan menjadi 2 yaitu
mos bola dan mos infraret.
mos dapat di peroleh d toko2 komputer terdekat.

Anonymous said...

x.3 06 ari yunita dewi
keyboard merupakan papan yang terdiri dari tombol - tombol untuk menyusun sebuah kalimat dan simbol - simbol khusus lainnya pada komputer.
jumlah tombol pada keyboard sebanyak 104 buah.
keyboard mempunyai kesamaan bentuk dan fungsi dengan mesin ketik.
jenis - jenis keyboard:
1. keyboard serial
2. keyboard ps/2
3. keyboard wirelless
4. keyboard usb

Anonymous said...

junita 18 x3




mouse.
mouse merupakan perangkat yang di gunakan mengntrol program aplikasi,erutama yang berbasis grphical user interface(GUI).aplikasi GUI mengandalkan menu dan tombol tombol yang dapat dijalankan dengan mengklik mouse.dan posisi mouse digeser ,secara otomatis penunjuk (pointer)yang di tampilkan pada monitor akan ikut bergeser.
ada dua atau tiga tombol pada mouse,yaitu tombol kiri untuk memilih menu ,kanan untuk memilih shortcut ,dan tengah(kalau ada) untuk menggulung (scroLL) layar. pengaruh dari penekanan tombol atau yang di kenal dengan istilah "klik" ini tergantung pada area,objek atau ikon yang di tunjuk . komputer akan mengabaikan perintah klik jika tidak mengenai area,objeck,atau ikon yang tidak penting..

Anonymous said...

X4 01 Kadek yartono

Topik: Sejarah Keyboard

Keyboard.....


Refrensi:
1.

Anonymous said...

x3/utari dyanti ali

Tuas kontrol (bahasa Inggris: joystick) adalah alat masukan komputer yang berwujud tuas yang dapat bergerak ke segala arah. Alat ini dapat mentransmisikan arah sebesar dua atau tiga dimensi ke komputer. Alat ini umumnya digunakan sebagai pelengkap untuk memainkan permainan video yang dilengkapi lebih dari satu tombol. Selain untuk mengontrol permainan video, tuas kontrol juga banyak diimplementasikan pada mesin lain, seperti pada kursi roda bermotor dan truk.

Yang mau donasi, silahkan disini ....

Bagi para donatur yang ingin melakukan donasi ke webblog ini, silahkan klik tombol Donate. Atau pilih jenis donasi yang lainnya....

Entri Populer

Daftar Pay Per View (PPV / CPM) disini dapatkan penghasilan $2 s/d $4 per CPM

Get paid To Promote at any Location

All Post

Antivirus - Avira/Antivir - Dowload Master (1) Antivirus - Avira/Antivir - Update Manual (1) Antivirus - Kaspersky - Download Update (1) Antivirus - Smadav (1) AP01 - Dasar-Dasar Adobe Photoshop (13) AP02 - Free Download Brush (3) AP04 - Efek Teks (1) AP05 - Kreasi Foto (5) AP07 - Download Frame / Bingkai Foto (40) AP08 - Wallpaper (4) AP09 - Kartu Ucapan (5) AP10 - Desainku (11) AP11 - Gallery Photo (1) Aplikasi lucu (2) Artikel Internet (3) Download Tutorial (6) Email Gmail (1) Email Yahoo (1) Forum Diskusi (6) Game Facebook (1) Game Online - IKARIAM (1) Game Pokemon Emerald GBA (11) Games - Farm Frenzy Pizza Party (1) Games - GBA - Map Pokemon Leaf Green (6) Games - Mini Flash - Packman (1) Games - Mini Flash - Play Aim Fire Game (1) Games Online (11) Games Online - Naruto Arena (1) Games Online - Pokemon Black (1) Games Online - Pokemon TPPCRPG (1) Games Online - Thecrims (1) Games Online - Travian (7) Games Online - www.pokemonbattlearena.net (1) Games Online LORDS OF WAR ANE MONEY (19) Internet (1) Karya Anak Design Grafish (Extra Desain) (3) Kata Kata Mutiara untuk Motivasi (1) Kesehatan - Bahaya zat kimia (2) Kesehatan - Rokok (3) Kesehatan - Test Buta Warna (7) Lain-lain (2) Link Site Bagus (2) Lirik Lagu - Indonesai - Armanda (1) Lirik Lagu - Indonesai - BCL (1) Lirik Lagu - Indonesai - DMasiv (1) Lirik Lagu - Indonesai - Geisha (1) Lirik Lagu - Indonesai - Gita Gutawa (1) Lirik Lagu - Indonesai - Kotak (1) Lirik Lagu - Indonesai - Nindy (1) Lirik Lagu - Indonesai - SHE (4) Lirik Lagu - Indonesai - Warteg Boys (1) LordWM 04 Battle (3) Map Game Pokemon Emerald GBA (11) Pemrograman (2) Perbaikan (1) Perjalanan dan Objek Wisata (1) Pertanyaan Seputar TIK (1) Ramalan - Kecocokan Pasangan (1) Ramalan - Watak Manusia (2) SMA - Kelas X - Materi TIK (6) SMA - Kelas X - Remidi (1) SMA - Kelas X - Tugas (8) SMA - Kelas X - Tugas Extra Pascal (5) Software - Browser - Mozila Firefox (3) Software - Downloader - Orbit (3) Software - Multimedia - K-Lite Mega Codec (1) Software - WinRAR (1) Tugas Desain Grafis (2) Tutorial (4) Tutorial - Adobe Photoshop (18) Tutorial - Macromedia Flash (4) Tutorial - Microsoft Word (3) Tutorial - Microsoft Word 2007 (2) Tutorial - WinRar (1) Tutorial Blogger (8) Tutorial Blogger - AdsenseCamp (3) Tutorial Delphi (4) Tutorial Facebook (2) Tutorial Microsoft Office PowerPoint 2007 (3) Tutorial Microsoft Office Word 2007 (1) Uang Gratis (4) Uang Gratis - Adsense Camp (3) Uang Gratis - Paid per View (CPM/PPV) (5) Uang Gratis - Pay Per Click or CPM - Iklan (2) Uang Gratis - Paypal (1) Uang Gratis - Ziddu (1) Ucapan Hari Raya / Peringatan (1) ucapan hari raya nyepi (2) Upload File (1) Website (2) website-Alexa Site Info (1)
 

FeedBurner FeedCount

Followers

Full Tutorial 's Fan Box

* Tutorial * on Facebook
Full Tutorial Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template